Jumat, 29 November 2013

Mengubah Kaleng Susu Bekas Menjadi Tempat Pensil


Saat ini banyak ditemukan berbagai jenis minuman mulai dari air mineral,jus buah instan, kaleng susu dan lain sebagainya dan tidak jarang pula sampah-sampah botol bekas tersebut berserakan dijalan dan merusak pemandangan, hal tersebut juga merusak lingkungan dan berdampak kerusakan dibumi. Apa yang harus kita lakukan untuk mengurangi dampak kerusakan bumi kita ini ? hal kecil yang dapat kita lakukan adalah dengan cara mendaur ulang (recycle) barang-barang bekas tersebut menjadi barang yang memiliki nilai kegunaan.
Kita harus mengasah kreativitas kita untuk hal tersebut, memang bukan hal mudah untuk mengubah barang-barang bekas menjadi barang yang dapat digunakan kembali. Namun, kita bisa mendapatkan ide-ide kreatif melalui media masa, internet, bahkan tak jarang juga orang-orang menciptakan karya sendiri yang belum dipikirkan oleh orang lain  sebelumnya.
Berbagai keuntungan bisa kita dapatkan bila mau memanfaatkan barang-barang yang tidak terpakai dan mudah ditemukan yang ada disekitar kita. Sebagai pelajar, saya sempat berpikir untuk mengubah kaleng susu bekas tersebut menjadi tempat pensil dan celengan. Caranya sangat mudah yakni memotong bagian atas tutup kaleng,lalu membungkus badan botol dengan kertas yang sudah saya hias sebelumnya. Simple bukan ?

This is it








Selamat mencoba yaaaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar