Jumat, 29 November 2013

Buku Dalam Kardus



Kita  sama-sama tahu jika barang yang dibuang begitu saja akan berdampak buruk bagi lingkungan dan butuh sekian tahun lamanya untuk menguraikan sampah-sampah tersebut. Apakah kita akan terus-terusan dimanjakan oleh kemajuan jaman dan mengabaikan dunia yang semakin lama semakin tua ini ?
Barang bekas yang sudah tidak memiliki nilai kegunaan lagi pastinya akan dibuang begitu saja. Jika kita amati, sebenarnya barang-barang bekas tersebut bisa didaur ulang (recycle) menjadi barang yang berguna.
Misalkan saja bila kita membeli sesuatu yang dikemas dalam kardus tidak jarang kardus tersebut akan dibuang karena sudah tidak ada kegunaannya lagi. Padahal , kardus bekas tersebut bisa didaur ulang menjadi hal baru yang jarang kita temui.
Ide ini cukup kreatif untuk para pelajar, rak buku yang sudah tidak cukup untuk menyimpan buku-bukunya namun masih ada buku yang berserakan dimeja belajar harus mencoba cara ini. Disini kita akan mencoba mengubah kardus bekas tersebut menjadi rak buku sederhana tetapi memiliki nilai kegunaan dan tentunya bernilai ekonomis.

Bahan yang digunakan pun tidak rumit








 






Atau model lain seperti



Dan yang ini cukup rumit yaa tapi kalian bisa milih kok :)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar